~(-_-~) Bila Galau Melanda......

galau? udah kaga jamannya lagi nih galau-galauan!  щ(‾Д‾щ)
tapi apa sih galau itu sebenernya? galau dapat didefinisikan dengan sinonim dari kata resah, gundah, gelisah, hilang akal, cemas, bingung, dan tidak tahu harus berbuat apa.
kasian banget ya yang galau~~ (╥__╥)
galau bisa disebabkan oleh kejenuhan atau kekhawatiran. galau juga suatu perasaan dimana seseorang memikirkan suatu hal yang menurutnya penting secara berlebihan, kemudian bingung ketika memikirkan apa yang harus dilakukannya terhadap hal tersebut kemudian terombang-ambing dengan pikirannya sendiri sehingga emosi menjadi tidak stabil, kepala pusing, lalu mendadak insomnia dan sering melamun.
galau juga perasaan emosi labil seseorang saat ia tidak dapat menentukan pilihan, takut akan apa yang terjadi nanti, apakah sesuai harapan atau tidak, benar atau salah yah???, bimbang, dan ga percaya diri dengan apa yang sudah dipilih untuk menjadi sebuah pilihan dan keputusan akhir yang diambil. (✖╭╮✖)

"penyakit galau" hinggap pada usia muda, remaja, dan bahkan yang sudah dewasa pun terkadang juga bisa merasakan terjangan galau ini. Nah, kalau udah terjangkiti penyakitnya, jangan dibiarkan berlama-lama galau itu berkembang dalam dirimu! Galau ada obatnya ga sih? umm, di sini ada beberapa tips & trik untuk menangkis dan menyeret galau itu minggat dari diri kita, yuu kita liat~~
(• . •)ʃ

>> berhenti untuk menyalahkan diri sendiri karena hanya akan membuat perasaan jadi semakin down. berpikirlah kalau ini merupakan sebuah ujian dari Allah untuk kita karena Dia sayang sama kita :) dan Allah mau menaikkan derajat kita di hadapan orang lain dengan ujian itu.
   dengan begitu kita akan lebih percaya diri setelah ujian itu berhasil dilewati, karena ujian yang diberikanNya tidaklah diluar kemampuan hambaNya. (•̀_•́)ง
>> hadapi masalah dengan senyuman, berpikir positif, dan tenang dalam menyelesaikannya. dengan begitu, perasaan akan lebih terasa relax dan sadar bahwa masalah yang dihadapi tuh ga seberat yang dibayangkan. 
   anggap masalah itu hanyalah segenggam garam! jika kamu menaburkannya dalam segelas air, maka akan terasa asin air itu. namun jika kamu mejadi danau, segenggam garam tak akan ada apa-apanya untukmu. Nah, makanya Kamu harus jadikan hatimu itu selebar danau yah! (^_^)
>> selalu aja merasa beruntung, agar bisa terus bersyukur atas semua nikmat dari Allah. bakalan kerasa deh bedanya, ada angin yang berhembus sepoi-sepoi aja nanti kita bisa senyum sebagai tanda kita bersyukur udah terlahir ke dunia ini dan bisa merasakan asam manis dan pahitnya dunia :)
>> lakukan kegiatan positif dan berguna, lalu nikmatilah semua itu! misalnya nih beres-beres rumah (sekalian ngubah suasana kamar dan ngumpetin dulu barang-barang yang sekiranya bisa bikin kamu galau), masak (pagi-pagi masak nasi goreng terus makan di halaman rumah sambil menikmati indahnya sinar matahari), nyuci mobil, ehh jgn ngerasa berat dulu, itu seru loh! coba aja, apa lagi kalau kitanya enjoy °•(>┌┐<)•°
>> dengarkan lagu-lagu yang disukai, yang bikin semangat tentunya! atau coba denger instrument-instrument baru, misalnya yang ga pernah dengerin lagu korea/jepang, monggo dicoba. atau yang sukanya sama lagu mellow doang, coba dengerin musik jazz atau rock juga. yang biasanya cuma doyan lagu yang penuh sama scream-scream dan growling, coba sekali-kali dengerin lagu sewu kuto atau dangdut. asiik juga nih, telinga kita jadi mendengar sesuatu yang baru dan hati pun akan berangsur-angsur beralih dari kegalaun menuju ketenangan. aamiin (‾ʃƪ‾)
>> kumpul bersama teman-teman, keluarga, kakak sepupu yang super jail atau adik sepupu yang ngegemesin, om, tante, keponakan, kakek, nenek, dijamin mereka bisa memberikan suasana baru buat kita! saat berkumpul gunakan untuk menghibur diri atau bahkan menertawakan diri sendiri sekali-sekali juga ga apa-apa loh, yang penting kita bisa tertawa lepas tanpa beban \(ˆ▽ˆ)/˚
   bisa juga sharing dan curhat ke mereka, tapi jangan sampai salah pilih orang, karena bisa makin runyam ntar masalahnya. bukannya nyelesain tapi malah nambah-nambah masalah, capeeee deeh (¬_¬")
>> jalan-jalan dong! holiday ke tempat-tempat yang menentramkan hati. misalnya pantai, sore-sore pas sunset kita makan es krim di pinggiran pantai. sendirian juga ga masalah kok. kamu punya dunia kamu sendiri, ga usah ngerasa kesepian, kawan. cantolin musik aja di kuping, malah asik jadinya ga akan ada orang yang ganggu kamu. atau sekedar pergi ke mall, window shopping, keluar masuk dari satu toko ke toko lainnya, ke toko buku buat liat koleksi novel atau komik terbaru, dan lain lain. dunia serasa cuma milik kamu doang (n,n)d

semua masalah dalam hidupmu harus dihadapi, yang akan terjadi ya terjadilah bukan malah menghindar dan ketakutan. yang kita butuhkan hanyalah kesiapan diri untuk membereskan masalah itu dan keyakinan hati kalau kita bisa melewatinya! jangan pernah berpikir untuk lari dari masalah, masalah bukan untuk dihindari atau dibodohi dengan berpura-pura semuanya baik-baik saja, masalah ada untuk diselesaikan.
terlepas dari apakah kita mengambil jalan yang benar atau keliru dalam menyelesaikan masalah itu, yang terpenting diri kita jadi semakin mempunyai pengalaman dalam menghadapi masalah. Menghadapi masalah akan berdampak positif tapi jika kamu menghindar, justru itu akan makin membuat pribadi kita kalah dan merusak diri dari segi mental (๑¯△¯๑)
perbanyak beribadah. meminta pertolongan dan petunjuk kepadaNya, dan temukan kedamaian ketika telah melakukan ibadah dan meminta solusi langsung kepada Sang Maha Esa.

semoga tips & trik di atas bisa membantu menyembuhkan "penyakit galau" yang melanda. jangan tambah galau ya kawan! nikmati semuanya dan hiduplah bebas namun tetap dalam aturan, tanpa beban, dan merdekaaaaaa!!
and now say it: "akuuu bocah anti galau!!!" ahahahaha (~˘▼˘)~
kenapa bocah? terkadang disaat keadaan sedang kacau balau dan hati rumit oleh sesuatu yang sangat membingungkan, akan bagus jadinya jika kita melihat kehidupan seorang anak kecil. anak kecil yang manis, bermain tanpa beban dan tanpa masalah, pokoknya enjoy selalu dalam hidupnya ƪ(◦'⌣'◦ )ʃ

Share this:

4 komentar:

  1. Anonim3/02/2012

    Aku Bocah Anti Galau! >,<
    dn____nb

    BalasHapus
  2. @anonim::
    aku juga bocah anti galau!
    *toooos (~˘▾˘)/\(˘▾˘~)
    tp sebutin namanya dong~~

    BalasHapus
  3. Anonim3/05/2012

    susah... -____-

    udah nyobain yg ada namanya g keluar keluar.. -_____-"

    BalasHapus
  4. Anonim3/21/2012

    wkwkwk.. klo g galau mulu tiap hari.. kl dkt ama keluarga, galau nya hilang dhe.. :D

    BalasHapus

komentar,,komentar...