Menggali Kenangan Tentang Bandung di Festival Bandoeng Baheula

Bandung dan segala sesuatu tentangnya itu selalu indah, menurutku hehehe (´⌣`)
Tapi Bandung di zaman dulu itu gimana ya? Nah, tanggal 28-29 Maret lalu ada Festival Bandoeng Baheula loh di Kota Baru Parahyangan!


Ya, event tersebut sukses loh memberi gambaran akan Bandung pada zaman dulu. 
Semua yang dihadirkan di sana memang jadul abis, suasananya juga makin diperkuat dengan area tempat event ini diadakan, yaitu di Koridor Bandoeng Tempo Doeloe, salah satu sudut di Kota Baru Parahyangan yang bangunannya bergaya arsitektur ala Bandung Tempo Dulu sekitar tahun 1930-an. Di area ini bangunannya megah namun juga hijau dan asri, bikin makin betah saat menikmati event Festival Bandoeng Baheula jadinya (♥o♥)
Di event ini ada Lorong Bandoeng Baheula, semacam lorong yang berisikan banyak sekali potret kehidupan di Bandung pada zaman dulu, selain itu ada pameran mobil dan barang antik, stand-stand yang menjajakan jajanan khas Bandung, parade sepeda ontel, dan ada juga penampilan musisi-musisi yang turut memeriahkan event ini. 

                         
                                                                                     














Salah satu yang ga kalah unik adalah untuk membeli jajanan yang dijajakan di event tersebut, uang rupiah tidak akan berlaku karena kita harus menukarkan dulu uang rupiah dengan uang kertas ala Festival Bandoeng Baheula.


Ada yang unik lagi, yaitu Botram. Botram adalah tradisi makan bersama ala sunda. Sederhana, tidak perlu makanan yang mewah tapi kebersamaannya terasa sekali. Acara makan Botram berbentuk lesehan dan panitia menggelar daun pisang sebagai alas untuk makan. Siapa pun dapat ikut mencicipi Botram ini. Banyak pengunjung yang antusias ingin ikut mencicipi, bahkan ada yang sudah mulai makan walaupun Botram belum di mulai hahaha (ˆ▽ˆ)


                                      





Share this:

0 komentar:

Posting Komentar

komentar,,komentar...