2 April 2012

jatuh cinta sama sahabat?

apa yang terjadi ketika kita punya sahabat dan malah jatuh cinta sama si sahabat?
katanya, jatuh cinta sama sabahat sendiri itu lebih sakit dan membingungkan dari pada jatuh cinta sama orang lain, bener ga sih?
jatuh cinta sama sahabat itu bikin jadi serba salah, galau tiada akhir, antara mau jujur mengungkapkan isi hati atau memendam semuanya sendirian sampai mati
kalau jujur, apa yg bakalan terjadi? ga tau, banyak hal yang bisa terjadi, 1001 hal (>.<)
misalnya, kamu nembak dia, ehh dianya ga suka, dia malah jadi ngejauhin kamu
kamu nembak dia, gayung pun bersambut, kamu jadian deh sama dia
kamu nembak dia, dia bener bener cuma anggap kamu sahabat, ga lebih, persahabat kalian pun tetap berjalan
kamu nembak dia, dia suka sama orang lain, kamu malah jadi benci sama dia
kamu nembak dia, dia suka kamu juga, kalian pacaran, tapi ga lama dari itu putus, ehh malah jadi sok ga kenal, pacaran ga , persabahatan juga putus
kamu nembak dia, dia suka kamu juga, kalian pacaran, tapi ga lama dari itu putus, nah setelah itu kalian tetep profesional menjalankan kembali persahabatan kalian
kamu nembak dia, dia nolak kamu, kamu ga tau kenapa, malah jadi ingin pergi jauh jauh dari hidupnya
dan masih banyak lagi kemungkinan kemungkinan lainnya, dari yang terpahit sampai yang manis
kalau diem dan cuma memendamnya dalam hati, apa yang bakalan terjadi? nah, yg ini cuma ada dua pilihan jawabnnya..
1. kamu akan dengan lapang dada membiarkan cinta itu tumbuh dan terus berada disisi dia untuk membahagiakannya sebagai sahabat saja
2. kamu akan terus terusan sakit, ga kuat menahan gejolak jatuh cinta itu tapi ga mau ngungkapin isi hati juga ke dia

lalu bagaimana dengan si sahabat yang "dijatuh cintai" oleh sahabatnya?
jujur, beberapa tahun yang lalu, aku sempat dibuat trauma sama hal ini
sebelum membahasnya lebih jauh, ada hal yang harus kita ketahui.

"persahabat antara cewek dan cowok memang memberikan rasa nyaman yang tidak didapatkan ketika bersahabat dengan sesama jenis, ya keduanya memang memiliki kenyamanan yang berbeda.
namun jangan salah, ketika kamu bersahabat dengan lawan jenis kemudian  kamu berpikir bahwa si cewek atau si cowok merasa nyaman saat berbicara dengan kamu, maka belum tentu dia menyukai kamu.
hal yang sering terjadi adalah si cewek atau si cowok nyaman curhat dengan kamu, jalan bareng kamu, sharing segala hal bareng kamu, dan lain lain
namun ujung-ujungnya  hanya stuck saja dalam taraf persahabatan antara kalian atau bahkan malah jadian dengan cewek atau cowok lain
padahal sangat jelas terlihat bahwa si cewek jauh lebih nyaman membuka hatinya ke kamu dibandingkan dengan cewek atau cowok tersebut
ingatlah satu hal bahwa, rasa nyaman tidak sama dengan rasa suka ataupun cinta!
hanya karena cewek atau cowok merasa nyaman bersama kamu, maka bukan berarti dia tertarik padamu,
sebaliknya ketika ia tertarik dengan cewek atau cowok, maka bukan berarti dia langsung merasa nyaman bersama dengannya."

lalu apa yang sempat membuat aku trauma akan hal ini?
di saat kita mempunyai seorang sahabat lawan jenis, dan entah mengapa tiba-tiba timbul perasaan cinta pada salah seorang darinya
kemudian yang memiliki perasaan cinta itu mengungkapkan perasaannya kepada sahabatnya, sahabatnya menolak
menolak karena yang dia rasakan pada sahabatnya itu hanyalah rasa nyaman sebagai seorang sahabat, tidak lebih tidak kurang
yang ditembak mencoba bersikap dewasa dengan berterima kasih atas perasaan sahabatnya itu dan tetap menganggapnya sebagai orang yang berarti dalam hidupnya, tentunya hanya sebagai sahabat
tapi ga tau kenapa, ga ada angin ga ada hujan badai, itu sahabat yang punya perasaan cinta malah jadi ngejauhin sahabatnya itu, hal itu udah cukup menyayat hati
tapi ga cuma sampai disitu aja, dia pun berubah menjadi seperti seorang musuh yang dengan teganya menjelek-jelekan yang dulu dianggapnya sahabat itu ke teman teman yang lainnya
ya tuhaaan, tega bener itu orang (T___T)
makanya, kadang suka ga mau denger 'ungkapan perasaan cinta' dari sahabat
bukan karena apa apa, tapi semata mata karena aku takut hal itu akan menghancurkan persahabatan
bukan dari pihakku yang menghancurkan persahabatan itu, karena apa pun yang terjadi, sahabat selalu punya tempat yang indah dalam hati dan hidupku
yang aku takut, sahabatku lah yang akan menghancurkannya

salah ga jatuh cinta sama sahabat sendiri?
ga ada yang salah sama cinta, dia mengetuk hati seseorang tanpa melihat apa pun, tidak memandang status, usia, dan lain lain
cinta datang dengan sendirinya, dalam ketulusan
tinggal bagaimana sahabat itu menyikapinya, tanpa harus merusak persahabatan dari kedua belah pihak
seorang sahabat berkata, jangan takut ambil keputusan dan resiko.. ikuti aja kata hatimu :)

sahabat, hidupku indah dengan adanya dirimu (^_^)/\(>o<)9

5 komentar:

a7x_Xei Che mengatakan...

jatuh cinta sama sahabat ?
itu wajar menurut saya :)
CINTA TIMBUL KARENA PERKENALAN , BERSEMI KARENA PERHATIAN DAN BERTAHAN KARENA KESETIAAN :D
kita kenal dulu , kan otomatis kita menjadi sahabat dia dulu , dengan perhatian dia sebagai sahabat ke kita , kita bisa memunculkan rasa cinta kepada dia , dan setelah itu bisa mengira ngira sendiri kan , heheh :P
jangan takut jatuh cinta kepada sahabat , sahabat bisa memposisikan dirinya sendiri dalam hal ini , percaya deh ! :D
kalau suka ya katakan saja dari pada menyesal nantinya , penyesalan pasti datang di akhir cerita :D

tessa aulia mengatakan...

ada kok kisah cinta yg tidak diawali dgn persahabatan :D
kan sebenrnya ga ada yg mustahil dgn cinta.. orang yg sebelumnya ga kenal sama sekali, tiba tiba ketemu di sebuah kereta misalnya, mereka ngobrol sepanjang perjalanan dan ga tau kenapa mereka merasa saling tertarik dan jatuh cinta deh..
ahihihi ^^

'kalau suka ya katakan saja dari pada menyesal nantinya'
iyaa, ga baik sebenrnya memendam perasaan yg ada di hati itu.. cukup diungkapkan dengan cara yg baik dan benar aja :)

Turyadi Yadi mengatakan...

aku lagi merasakah hal ini kawan, persis banget ky yg saya alamin
tapi lidah ini gak ingin ngungkapin Tapi hati ini pengen mengatakan cinta.
aku bingung mulai dari mana awal obrolan untuk menyampaikan rasa ini,?? BANTUIN Saya Kawann
namun kaya.nya prasaan dia biasa aja sama saya.

tessa aulia mengatakan...

tau darimana kalau perasaan dia biasa aja sama kamu? kan belum dicoba untuk mengungkapkan rasa yang ada di hati kamu
saranku sih kamau segera ungkapkan semua perasan kamu ke dia, daripada kamu menyesal pada akhirnya :)

Turyadi Yadi mengatakan...

soal.y dia malah mnjauh dr sgala perhatian yg saya berikan....