Parahyangan Classical Music Festival 2015



Buaian Nada Musik Klasik Berpadu dengan Alam yang Asri

Siapa yang suka musik? Hhmm, kayaknya hampir ga ada deh orang yang ga suka musik. Musik itu ajaib, secara ga sadar perasaan kita bisa dipengaruhi oleh musik yang kita dengar loh. Misalnya aja nih, kalau kita dengar musik yang berirama cepat dan bernada ceria pasti secara otomatis kita akan terbawa bersemangat dan juga ceria ~(^▽^)~ Kalau kita dengar lagu-lagu yang melow kadang perasaan ikut terbawa melow juga, langsung galau dan teringat sama kenangan-kenangan yang mungkin menyesalkan hati hahaha
Nah gimana dengan musik klasik? Mungkin ada orang yang menganggap musik klasik itu membosankan dan bikin ngantuk, atau mungkin ada orang yang menganggap musik klasik itu musiknya orang elit, mengingat biasanya konser klasik itu diadakan di concert hall super megah, tiket yang mahal, dan orang yang datang biasanya menggunakan baju rapi nan glamor. Yaa, tak kenal maka tak sayang. Coba deh datang ke Parahyangan Classical Music Festival yang diadakan di Kota Baru Parahyangan, dijamin pasti bakalan bisa ngubah persepsi yang tadi. (˘⌣˘)
Parahyangan Classical Music Festival (PCMF) 2015 yang diadakan tanggal 6-7 Juni ini adalah konser musik klasik outdoor di alam terbuka, gratis, dan siapa pun yang ingin menikmati musik klasik bisa datang ke acara ini. PCMF yang ketiga kalinya digelar ini sukses banget loh! Berhasil bikin suguhan mahakarya musik klasik yang santai, menyatu dengan alam (karena keindahan alam di Kota Baru Parahyangan yang sangat mempesona), tanpa batas, dan sangat menginspirasi! Tak tanggung-tanggung seniman musik klasik internasional dan nasional pun dihadirkan untuk memeriahkan konser ini.
Kota Baru Parahyangan Symphony Orchestra akan dipimpin oleh Prof. Gerd Müller-Lorenz selaku conductor,  selain itu hadir pula Violinist Iskandar Widjaja, Pianist Stephan Rahn, Alfred Sugiri & Christine Utomo, Cellist Oliver Mascarenhas, Woodwind Ensemble Trielen, Vocalist Joseph Kristanto  & Binu Sukaman, Saung Angklung Udjo, choir dan group musik klasik seperti Grenadilla Wind Octet, Klasikanan String Ensemble, Rechords Vocal Ensemble, Jakarta Brass Quintet, dan Cascade Trio. 
Aku memang bukan orang yang benar-benar mempelajari musik klasik  tapi buat aku, musik klasik itu sangat enak untuk didengar, dan saat itu aku sangat menikmati konsernya. Parahyangan Classical Music Festival keren banget! ♫♪♫( ´▽`)b Mulai dari resital piano Alfred Sugiri yang melalui dentingan pianonya mampu menyentuh hati penonton sampai Gala Concert yang membuat penonton sangat terpukau. Gala Concert di dua hari itu menampilkan Conductor Prof. Gerd Müller-Lorenz, Violinist Iskandar Widjaja, Pianist Stephan Rahn, Cellist Oliver Mascarenhas, Vocal Baritone Joseph Kristanto , Vocal Soprano Binu Sukaman, dan Kota Baru Parahyangan Symphony Orchestra. Selain konsernya yang keren banget, di event ini juga ada pameran musik klasik.  

Share this:

0 komentar:

Posting Komentar

komentar,,komentar...