Unforgettable Friendships: Camping




away from city, enjoy the view, look deep into nature and then you will understand everything better


Tanggal 1 Mei = awal bulan, hari Jumat, dan tanggal merah = long weekend di saat baru gajian hahaha (˘♢˘)
Seketika dapet ide buat ngumpul bareng teman-teman sekuliahan dulu, PCE1003. Itu kan long weekend jadi pasti yang lagi di luar Bandung bisa ikutan juga. Chatting sama Wiwi dan Tutu, kita ingin bikin acara ngumpul kita kali ini anti mainstream, jangan cuma nongkrong doang sambil makan/nonton. Pilihannya tinggal dua, ke pantai atau camping! Hhmmm, berhubung kita udah sering ke pantai bareng jadi yaudah deh kita pilih camping. Ide ini juga didukung sama Mas Agil -sesepuh PCE1003- \(´⌣`\) Dan Gunung Puntang dipilih untuk lokasi camping kita kali ini hehehe Kalau gini berarti ini tuh yang ketiga kalinya aku camping lagi di Gunung Puntang, sebelumnya aku pernah camping di situ sama teman-teman kantor waktu masih kerja di Jakarta dan yang kedua camping sama keluarga juga saudara-saudara. Tempatnya memang sama tapi camping dengan orang yang berbeda pasti bakalan ada cerita dan pengalaman seru yang berbeda juga dong. Yakin nih pengalaman seru? Uumm, gimana yah, sebenarnya agak sedih juga sama ngumpulnya PCE1003 kali ini, karena adanya miss communication jadi agak ada yang ngeganjel gitu, tapi overall sih tetap aja ngumpul bareng mereka itu seru.
Detik-detik sebelum keberangkatan itu rusuh banget! Susah banget buat ngajakin berangkat sesuai jam yang udah ditentukan. Keberangkatan dari daerah Kampus Telkom University di Buah Batu ke Gunung Puntang diputuskan ada 2 kelompok. Kelompok yang pertama itu aku, Tutu, Wiwi, Rahman, Desta, Dhika, dan Iing. Nah kelompok pertama ini rencananya bakalan berangkat jam 2. Kelompok kedua ada Mimie, Mas Agil, Kahfi, Caniga, Icaan. Kenapa dibagi dua? soalnya Mimie dari Jakarta dan Caniga dari Solo akan sampai di Bandung sore, terus si Icaan dengan gerobak pangsitnya (baca: mobilnya) ga tau bakalan sampe jam berapa di Bandung. Ujung-ujungnya sih kelompok pertama berangkat jam 15.30, ngaret banget kan dari rencana awalnya, dan Iing ga jadi ikut berangkat pertama, jadinya ngikut ke kelompok kedua. 
Akhirnya jam 17.30 sampailah kelompok pertama di perkemahan Gunung Puntang dengan disambut gerimis, langsung buru-buru pasang 3 tenda, takut keburu malam, kalau udah gelap pasti bakalan susah buat pasang tendanya. Tenda 1 berhasil dipasang, yeaaay, kita pun bersorak  "ƪ(˘⌣˘)ʃ" ┌(˘⌣˘)ʃ" hari sudah semakin gelap, tenda 2 berasa susah banget didiriinnya, beruntung ada dua orang tentangga tenda sebelah yang dengan baik hati mau bantuin kita pasang tenda. Akhirnya 3 tenda pun sudah terpasang, abis itu kita langsung siap-siap buat bikin makan malam, masak seadanya. Kelompok 2 masih belum muncul juga. 
pasang tenda malem-malem












Makan di alam dan ditemani api unggun, walaupun dengan lauk yang seadanya tapi terasa nikmat banget. Ga lama setelah makan, karena udah bingung ga tau mau ngapain lagi sambil nunggu kelompok 2 yang belum datang juga akhirnya kita sepakat buat bakar-bakaran. Bukan, bukan bakar tenda atau bakar orang kok, tapi bakar sosis hehehe Yaa, pas bakar sosis ini cukup menghiburlah, bakar sosis pake pasak yang diikatkan ke kayu, kurang konyol apa lagi coba kita ini? Tapi kalau lagi di alam dengan peralatan yang seadanya seperti itu, kita memang harus mengeluarkan kreativitas tanpa bantas dong, biar bisa tetap survive hahaha
Jam menunjukan pukul 11 lewat, kita udah pada kenyang banget dan kalau kenyang pasti berbanding lurus dengan mata yang semakin berat alias ngantuk. Semuanya pada masuk ke tenda buat siap-siap tidur. Nyaris terlelap, dan saat itu datanglah kelompok 2. Mereka langsung menyalakan api unggun dan berniat buat ngobrol-ngobrol dulu. Kelompok 1 yang memang udah kecapean duluan, menolak untuk ikutan, udah pada keburu tepar. Yaah, jadi gagal lah kebersamaan kita di malam itu.
Paginya kita bareng-bareng masak buat sarapan, setelah sarapan kita memutuskan buat main air di sungai yang ada disana. Dan ga lupa buat foto-foto juga pastinya. 
 




waktunya pulang..
Menghilang sejenak dari kehidupan kota, menikmati pemandangan, menyatu dengan alam, dan kita akan merasa fresh kembali! Paling seneng kalau udah ngumpul di alam bersama teman-teman \(´▽`)/





Share this:

0 komentar:

Posting Komentar

komentar,,komentar...